Powered by Blogger.

Thursday, August 1, 2013

Kursi Roda Bertenaga Surya


Sebuah kelompok mahasiswa jurusan teknik asal University of Virgina, beberapa waktu yang lalu telah berhasil membuat sebuah kursi roda bertenaga surya.

Konsep tenaga surya yang mereka duplikasi dari penciptaan mobil-mobil hybrid belakangan ini kemudian mereka modifikasi menjadi sebuah panel surya custom di sebuah kursi roda.

Inovasi ini telah memenangkan juara pertama dengan total hadiah bernilai $20.000, berkat kreativitas dan inovasi mereka.

Pencapaian ini sungguh luar biasa, sebab tim juri menganggap bahwa inovasi kursi roda bertenaga surya ini mampu menghemat penggunaan daya listrik dibandingkan dengan penggunaan baterai biasa.

Pengoperasian kursi roda ini terbilang mudah, sebab dengan pengontrolan via joystick saja, maka kursi roda ini pun sudah dapat digerakan dengan leluasa.

Selain itu, para mahasiswa tersebut juga melengkapi kursi roda tenaga surya ini dengan penyangga tangan, penyangga kaki, sabuk pengaman, bangku yang bisa disesuaikan dan juga slot USB untuk memenuhi kebutuhan listrik pengguna ketika mereka ingin me-recharge baterai gadget mereka.

Berikut Videonya:

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 3:31 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google Translate