Powered by Blogger.

Wednesday, August 14, 2013

TV OLED Cekung Milik Samsung KN55S9C, Kemungkinan Harga Di Bawah 100 Juta Rupiah


Dipamerkan di ajang CES 2013 awal tahun ini, Samsung pada akhirnya secara resmi menghadirkan TV OLED pertamanya yang hadir dengan permukaan layar tidak mendatar, tapi cekung. Akhirnya kini TV OLED tersebut yang diberi nama KN55S9C mulai dipasarkan.

Rancangan desain TV yang unik ini mengusung konsep “Timeless Arena design” yang menawarkan desain sederhana dengan bingkai metalik berwarna hitam yang premium dan berkelas. TV ini hadir dengan panel layar mencekung yang telah mendukung resolusi Full HD, teknologi 3D. Kualitas visual dan warna yang ditampilkan juga lebih nyata berkat teknologi self-emitting RGB sub-pixels yang berada pada panel layarnya. Dengan teknologi tersebut, TV mencekung dari Samsung ini tidak lagi memerlukan filter warna.

Selain mendukung teknologi 3D, Samsung KN55S9C telah dilengkapi dengan fitur Multi View. Fitur ini memungkinkan 2 pengguna untuk dapat menikmati 2 konten yang berbeda di satu panel TV. Untuk menikmati fitur ini, para penontonnya harus menggunakan kacamata Samsung 3D Active yang telah dilengkapi speaker terintegrasi.

Untuk membuat TV ini lebih pintar, Samsung melengkapinya dengan fitur Smart TV yang terdiri dari antarmuka Samsung Smart Hub serta Samsung S Recommendation yang akan merekomendasikan acara TV untuk Anda nikmati. KN55S9C juga telah mendukung Samsung Evolution Kit yang mendukung upgrade/peningkatan otak Smart TV dengan hanya memasang modul baru. Artinya, pengguna dapat lebih mudah melakukan update hardware dan software terbaru dari Samsung hanya dengan memasang/mengganti Evolution Kit, tanpa harus membeli TV baru.

Samsung KN55S9C saat ini hanya tersedia dalam ukuran 55-inci dan dijual dengan harga US$8999.99 atau sekitar 90 juta rupiah. Harga yang cukup tinggi, tapi setidaknya masih lebih murah dibandingkan TV dengan desain serupa dari LG yang dibanderol di harga US$15.000.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 9:30 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google Translate