Powered by Blogger.

Wednesday, August 14, 2013

Tips Mudah Membuat Shortcut Shutdown Pada Windows 8

membuat shortcut shutdown

Windows 8 adalah OS yang sangat laris di pasaran saat ini. Hal ini dikarenakan fitur yang sangat berbeda dari OS milik Microsoft sebelumnya. Salah satu fitur unggulan dari Windows 8 adalah adanya fitur shutdown yang sangat cepat.

Windows 8 memang mempercepat waktu booting pada perangkat yang menggunakan OS windows 8. Ini dikarenakan karena windows 8 terlebih dahulu mematikan perangkat layar dahulu sehingga layar akan sangat cepat untuk mati.

Namun ternyata shutdown yang cepat ini kurang cocok karena computer tidak benar-benar dalam kondisimati total. Untuk bisa mematikan computer secara normal, kita bisa membuat shortcut shutdown untuk windows 8. Berikut caranya:
  • Pada desktop, klik kanan kemudian pilih New > shortcut.membuat shortcut shutdown
  • Pada tulisan type the location of the item, silakan anda tuliskan seperti berikut ini: shutdown /s /t 0
  • membuat shortcut shutdown
  • Kemudian klik next. Untuk nama shortcut, anda bebas memilihnya. Jika sudah silakan klik finish.
  • Sekarang anda mempunyai shortcut shutdown. Namun kita akan membuat icon untuk shortcut tersebut dengan cara klik kanan pada shortcut tersebut dan pilih shortcut properties.membuat shortcut shutdown
  • Klik pada tulisan change icon, lalu silakan anda pilih icon yang sesuai yaitu shutdown.membuat shortcut shutdown
Sekarang anda sudah bisa membuat shortcut shutdown pada windows 8 sehingga pada saat computer dimatikan dengan shortcut tersebut, maka computer akan mati dengan aman.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 8:37 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google Translate