Powered by Blogger.

Thursday, August 1, 2013

Kamera Pengintai MK-IPC1 Dapat Dikendalikan via Smartphone


Maki Corporation baru saja merilis sebuah kamera wireless dengan julukan MK-IPC1. Kamera wireless yang diproduksi di Jepang itu bisa difungsikan di indoor maupun outdoor melalui smartphone, laptop maupun tablet dari kejauhan.

Hal ini tentu sangat berguna bagi seseorang yang sering bepergian ke luar kota dan kerap meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Melalui kamera dengan pengendali jarak jauh ini seseorang tentu akan lebih leluasa dalam mengecek binatang peliharaan, kondisi anak-anak maupun keamanan rumah.

Kamera ini memiliki angle horisontal 270 derajat dan angle vertikal 120 derajat, dan sekali lagi, ke semua angle itu bisa difungsikan via perangkat yang terkoneksi dengan internet.

Kamera ini compatible dengan perangkat iPhone, iPad, Windows dan Android dengan bantuan aplikasi bawaannya.

Melalui aplikasi tersebut sang pengguna tak hanya bisa mengendalikan kamera tersebut dari kejauhan, tapi melalui aplikasi itu, pengguna juga bisa melakukan berbagai aktivitas tambahan seperti pengambilan gambar maupun perekaman video.

Perekaman video akan terekam dalam format MPEG dengan resolusi 720p yang akan tersimpan dalam memori internal sebesar 64MB yang tersimpan di kamera MK-IPC1 tersebut.

 Tapi jangan khawatir, sang produsen pun membekali slot microSD untuk storage tambahan. Pengguna dapat mengupgrade memori hingga 32GB, di kamera yang memiliki sensor CMOS dan LED infrared tersebut.

Jika Anda berminat, kamera berbobot 470g itu kini sudah dipasarkan dengan kisaran harga sekitar $150/unit.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 3:43 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google Translate