Powered by Blogger.

Wednesday, July 31, 2013

Ketangguhan Samsung Galaxy Camera


Kemudahan

itu yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Camera. Paduan antara konsep kamera saku dan smartphone dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.1 (Jellybean) bisa dikatakan bahwa ini adalah Super Camera Smartphone ala Samsung.

Bagaimana tidak, Galaxy Camera adalah jenis kamera yang sudah dilengkapi dengan 3G pertama dan teknologi Wireless Fidelity (Wi-Fi) dalam hal konektivitas. Di era sekarang, kemudahan pengguna gadget untuk langsung berbagi foto melalui jejaring sosial adalah sebuah kebutuhan. Dan melalui Galaxy Camera, Samsung melengkapinya dengan mudah.

Fitur kamera

Kamera Samsung disokong resolusi 16 megapixel dan lensa lebar 23 mm dengan kemampuan zoom hingga 21 kali yang mampu membuat penggunanya bisa mengambil gambar dari jarak yang sangat jauh secara detail dan jelas.

Kamera ini mampu menghasilkan piksel yang padat meskipun sudah di zoom hingga 21 kali dan menjadikan kualitas gambar tetap baik. 

Ibarat Smartphone masa kini, Samsung Galaxy Camera dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 4,8 inci. Tentunya, layar lebar ini semakin memudahkan penggunanya memainkan jari-jarinya untuk mengatur setiap keinginannya saat mengambil sebuah gambar. 

Keinginan pengguna kamera terhadap berbagai mode tersaji dalam pengaturan kamera yang disediakan Samsung, Auto, Smart, dan Expert. Auto misalnya, ini adalah cara paling efektif dan simple yang bisa dilakukan oleh seorang pengguna Galaxy Camera.

Tidak perlu terlalu repot untuk mengatur cahaya dan kecepatan lensa menangkap gambar, hanya dengan menekan shutter release di bagian atas, kamera sudah bisa menggunakan gambar.

Lain lagi dengan menu Smart. Beragam mode layaknya kamera untuk para fotografer professional, seperti foto dengan gaya makro, atau ingin mendapatkan cahaya malam melalui fireworks serta gambar seperti Best Face hingga, Continues Shoot disajikan oleh Samsung.

Tersedia pula menu Light Trace dimana pengguna benar-benar dimanjakan untuk mengambil gambar hanya melalui sebuah kamera saku biasa. Cara instan yang tidak kalah hasilnya dengan kamera SLR.

Bagi Anda yang ingin merasakan bagaimana seorang fotografer professional berkerja dengan kamera SLR mereka, Anda perlu mencoba menu Expert, Samsung menyediakan pengaturan kamera lengkap dengan mode seperti Aperture Priority (A), Shutter Release Priority (S), dan lain-lain.

Terhubung ke Aplikasi

Ukuran yang terlalu besar atau background yang terkadang dianggap tidak menarik bisa dianggap belum memuaskan bagi seseorang dalam menghasilkan foto.

Samsung menyediakan sendiri edit foto milik mereka melalui photo editor dan photo wizard. Pengguna Galaxy Camera bisa mengatur berbagai mode seperti crop, hingga memberikan efek tambahan.

Belum puas?
Anda bisa menggunakan olah edit photo mulai dari Snapseed yang tersedia gratis di Google Play, atau Adobe Photoshop Touch. Ingin edit foto dan kemudian dilanjutkan dengan berbagi melalui jejaring sosial?

Anda pun bisa melakukannya dengan Galaxy Camera. Karena camera ini sudah menggunakan system operasi Android 4.1 (Jelly Bean), pengguna tentu saja bisa mengunduh beberapa aplikasi jejaring sosial popular seperti Path dan Instagram yang juga memiliki fitur editing foto untuk mempercantik sebuah tampilan gambar atau foto yang dihasilkan.

Meski sudah menyediakan memori internal sebesar 4 GB dan bisa di tambah hingga 64 GB, tentunya terkadang, kapasitas foto atau video yang diambil dari Galaxy Camera tentu saja bisa membuat kinerja kamera ini menjadi tidak nyaman.

Anda tidak perlu kahwatir, berkat fungsinya yang juga bisa mengunduh beragam aplikasi melalui Google Play, Anda bisa menyimpan foto-foto melalui Cloud Storage seperti Dropbox.

Samsung Galaxy Camera yang kami review ini sudah menyediakan baterai cadangan yang ditempatkan dalam sebuah tempat yang mirip seperti Power Bank. Artinya, sudah tersedia dua baterai yang bisa digunakan, satu untuk memotret dan satunya lagi untuk cadangan.

Tidak hanya itu tempat penyimpanan baterai ini juga memiliki kabel adapter yang tentu saja bisa berfungsi untuk menambah daya baterai dimana pun Anda berada.

Spesifikasi :

Jaringan : HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Prosesor : Quad-core 1.4 GHz Cortex-A9  Exynos 4412 Quad
Layar : Super Clear LCD 720 x 1280 pixels, 4.8 inches
Platform/OS : Android 4.1.2 (Jelly bean)
Kamera : 16.3 MP, 4608×3456 pixels, autofocus, 21x optical zoom, pop-up Xenon flash Konektifitas : Wi-Fi Direct, Bluetooth v4.0 with A2DP.
Memori : 4 GB Up To 64 GB, 1 GB RAM
Dimensi : 128.7 x 70.8 x 19.1 mm (5.07 x 2.79 x 0.75 in)
Baterai : Li-Ion 1650 mAh battery

Harga :
Rp. 5.400.000

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 12:25 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google Translate