Powered by Blogger.

Saturday, June 21, 2014

Gembok Sepeda Skylock, Tanpa Kunci Dengan Tenaga Surya


Para Insinyur dari Boeing dan Jawbone merancang sebuah Inovasi gembok sepeda dengan tenaga surya. Gembok ini tentu saja berbeda dengan gembok konvensional biasa yang mengunakan kunci, gembok ini tergolong produk pintar, menggunakan sistem wireless Bluetooth.

Fitur Keyless yang menjadi keunggulan utama dari gembok Skylock ini bekerja melalui wireless Bluetooth yang terkoneksi dengan smartphone anda. Jika anda berada dekat dengan sepeda anda, secara otomatis kunci gembok akan terbuka. Begitu pula ketika anda berjalan menjauhi sepeda, secara otomatis gembok akan terkunci. Dengan demikian semua akan lebih praktis tanpa khawatir kehilangan kunci, yang tentunya menyebabkan anda tak dapat membuka gembok sepeda anda. Lalu bagaimana bila sang pengguna justru tidak sedang memegang smartphone mereka? Skylock juga memiliki keypad dan gembok ini dapat dibuka dengan menggunakan password.

Karena menggunakan tenaga surya, gembok ini tidak lagi membutuhkan tenaga dari baterai. Gembok ini juga memiliki alarm dengan accelerometer yang akan mengingatkan anda ketika sepeda anda berpindah tempat atau dibongkar pencuri. Aplikasi untuk perangkat ini telah kompatibel untuk perangkat Android dan iOS. Skylock akan segera dipasarkan dengan harga $249. Bisa jadi gembok ini justru lebih mahal daripada sepeda si pengguna.

ads

Ditulis Oleh : Unknown Hari: 4:36 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 

Google Translate